Etika Berselancar - SURFING REPUBLIC surfing republic

Etika Berselancar

ETIKA BERMAIN SURFING

Surf Rules!

Jika sekarang kamu sering bermain selancar ke luar daerah, dan semakin banyaknya peselancar dari daerah lain datang menikmati ombak bersamamu,  kamu juga perlu tahu etika bermain surfing dan bisa beretika dan menyesuaikan diri dengan mereka. Agar tidak terjadi masalah jika kamu nanti bermain di tempat asing.

Mempelajari cara-cara aman dalam bermain surfing membuatmu bisa menikmati permainan selama bertahun-tahun, dan kamu terbebas dari ganggunan orang lain ketika kamu di air. Agar kamu tidak  memotong jalur peselancar lain, ini panduan akan membantumu untuk memahami aturan main, dan kamu dapat bagian ombakmu. Masalah utama adalah keamanan . Papan selancar fiberglass yang sering kamu bawa  bepergian bisa menjadi potensi berbahaya bagi peselancar lain ato dirimu sendiri jika kamu bertabrakan dalam kecepatan tinggi di air. Dengan kata lain, ketika papan selancar itu menabrakmu itu benar-benar sakit. Jadi perhatikan dengan baik ini sobat.

Setiap gelombang besar memiliki puncak, biasanya di tengah-tengah. Bagian ini yang pecah pertama kali dan membentuk aliran kekuatan ombak yang bisa di kendarai. Peselancar yang paling dekat dengan dengan point pecahnya ombak memiliki kesempatan terbaik  untuk menangkap ombak, tentu ini akan di apresiasi oleh peselancar lain. Pesan untuk para pemula untuk sadar kualitas surfing sebelum memasuki area ini, sebenarnya bukan keselahan para peselancar jika mereka tiba-tiba melintas di depanmu dan kamu masih berjuang dengan ombak yang belum jelas dan posisi  yang belum jelas juga.

Jika surfer lain mendayung dan lebih dekat ke poin ombak, ombak ini milik mereka. Karena mereka mempunyai posisi yang unggul untuk menangkap ombak, ketika meraka sudah dapat ombak dan terbang melayang di  atasnya, tentu mereka akan memberi tanda dengan suara untuk tidak mengambil ombak yang mampir padamu, jika kamu mengambil ombak ini, kamu di sebut “drop in” dan itu  salah. Jadi jangan "men-drop in" pada orang-orang ini. Ini menunjukkan tata cara berselancar yang tidak baik dan itu sangat berbahaya. Hal ini juga menunjukkan ketidak hormatan terhadap orang lain. Hal ini bisa menciptakan masalah.

Selama kamu mematuhi hukum sederhana ini kamu tidak akan pernah salah. Kamu menyadari hal ini setelah kamu cukup lama berselancar, sama seperti saya, mungkin kamu akan berpikir selalu ada pengecualian untuk hal ini. Tapi untuk ombak ini ... jika ragu-ragu , lebih baik untuk memberi ombak dengan mereka. Jangan belajar hal mudah jadi sulit. Hati-hati dan setiap kamu ada di air dan kaki kamu masih basah kamu berpotensi untuk men-drop dan mendengar panggilan mereka yang akan melintas.

Untuk para PEMULA! Jangan berselancar di kerumunan besar atau kamu mengundang masalah untuk diri sendiri . Dengar, pemula tidak perlu ombak terbaik. Setidaknya sampai para pemula bisa menghargai itu. Masalahnya adalah ini ... semua tempat surfing yang besar adalah bukan rahasia lagi dan mereka sudah disesaki oleh peselancar yang telah terpesona dengan tempat-tempat ini . Jika kamu pergi ke sana dan mulai membuat kesalahan, itu bisa merusak namamu. Dengan laut yang besar, jadi mari kita menggunakan bagian yang tidak sudah sesak . Istirahat di tempat lain di pantai jauh dari shredders akan baik-baik saja dan kamu masih dapat menikmati bersenang-senang berselancar hanya dengan teman-temanmu, atau bahkan sendiri .

Surf Etiquette

First surfer up, closest to the curl has the right of the wave.
Paddle around the break to get out.
Hang on your board and look out for another surfer. 
Help another surfer in trouble.
Respect the beach and the ocean

CONVERSATION

TRIP ADVISOR