15 OMBAK TERBAIK DI INDONESIA YANG WAJIB DIKETAHUI - SURFING REPUBLIC surfing republic

15 OMBAK TERBAIK DI INDONESIA YANG WAJIB DIKETAHUI

Pulau yang kaya raya dan menjadi ibu dari seluruh surf break seluruh dunia, kita wajib tahu dan memberi tahu kepada seluruh segenap rakyat indonesia bahwa kita adalah raja wisata selancar.

Para peselancar yang pertama datang ke indonesia dan kembali ke negara asalnya menceritakan tentang ombak barrel yang mengkilat dan berwarna kristal dan pasir berwarna putih, yang di kelilingi oleh pohon pohon palem, cuaca hangat matahari yang sangat indah memaksa semua yang datang untuk unjuk keseksian di negeri ini, mereka menemukan orang local yang ramah. Mereka menyebut ini tanah surga.
Indonesia banyak memberi petualangan seru bagi kaum selancar, tentang banyak hal yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Surfing spot di Indonesia melintang dari barat ke timur dengan gugusan pulau yang di penuhi ombak ombak maha dahsyat, jika kamu membuka ulasan ombak di Indonesia maka kamu tidak akan percaya negeri ada di barisan 3 besar dunia untuk destinasi sebagai negara dengan paling banyak spot surfing yang melintang sepanjang Sumatra, Jawa, Bali, Lombok, Sumba, Sumbawa, Rote, dan ribuan pulau kecil yang tidak terhitung jumlahnya.
Berikut adalah daftar terbaik dari yang terbaik berselancar tempat di Indonesia .

Mentawai Island

Saya tidak perlu bercerita banyak tentang ini, Kepulauan Mentawai adalah salah satu tujuan surfing paling konsisten di dunia? Jika kamu senang surfing, kamu sudah tahu itu! Pulau-pulau Mentawai dianggap sebagai memiliki beberapa spot break point surfing paling konsisten di dunia dan rumah bagi suku pedalaman yang akan membuat kamu terperangah! Dengan ditemukannya ombak yang luar biasa dari Kepulauan Mentawai lepas pantai Sumatra Barat, perjalanan untuk berselancar dengan sempurna bisa dimulai di sini, dalam balutan ombak yang melimpah dan tekanan ekstrem yang membuat turis lupa pada negara sendiri, terumbu karang juga sempurna juga sempurna , matahari dan air biru, angin lepas pantai dan tube meraja lela.

Panaitan Island


Terletak di lepas pantai Jawa Barat , Pulau Panaitan menampung 7 spot surfing yang sangat baik termasuk sang legendaris One Palm Point dan Apocalypse. Pulau Panaitan kaya akan satwa liar dan sekarang kamu bisa berselancar di gelombang kelas dunia dalam air hangat, air biru jernih jauh dari keramaian. Panaitan merupakan bagian dari Taman Nasional Ujung Kulon, yang merupakan situs Warisan Dunia PBB . Salah satu yang terpanjang ( up to 800 meter ), paling sempurna, barrels reels kiri di titik karang paling berbahaya dan dangkal di dunia.

Cimaja, Sukabumi

Desa yang terletak dalam teluk di kawasan pelabuhan ratu ini menawarkan ombak yang cukup menghibur, khususnya bagi mereka yang tinggal di kawasan Jakarta dan Bandung. Desa Cimaja terkenal dengan ombak kanan yang sangat cepat dan power, selain cimaja point ada juga Loji, Indicator, Karang Aji dan Sunset Beach di sini banyak lahir peselancar professional. Di sini juga pusat para peselancar dunia untuk mengambil tempat menginap, karena banyak point di sekitar tempat ini, tidak terlalu sepi karena telah banyak di bangun hotel dan villa yang diperuntukka pada pengunjung yang ingin menikmati liburan surfing, 1 jam menuju Sawarna, salah satu point terkenal di Banten.

Bali Island

Bali adalah pulau surga di dunia dan rapi ini adalah background semua lukisan indah dunia. Bagi mereka yang ingin surfing, Bali memiliki ombak besar yang sangat konsisten dan cuaca hangat. Pulau Bali, tujuan liburan yang sempurna untuk segala usia menawarkan segalanya bagi semua pengunjung. Surga tropis ini memiliki perpaduan unik dari fasilitas wisata belanja indah modern yang dikombinasikan dengan masa lalu yang kaya budaya dan warisan . Beberapa pantai surfing terbaik di dunia dapat ditemukan di sisi barat pulau. Bali mendapat kekuatan penuh laut selatan, alias samudera Hindia membengtang langsung dari Antartika dengan barat dan selatan - timur pantai yang penuh dengan spot-spot surfing.

Lombok Islands

Lombok juga dikenal karena spot surfing yang terbaik dan rahasia rahasia , The Desert Point. Left hander panjang berdinding dan dan ombak bolong (tube) pada musimnya panjang bisa mencapai hingga 300 meter , mulai dari pertama take off hingga titik akhir ombak. Ombak terbaik antara 3-8 ft kamu mungkin perlu menyewa perahu dari penduduk setempat untuk membawa ke beberapa titik ombak. Jika kamu tinggal di Pantai Kuta Lombok , silahkan bertanya pada local surfer akan memandu Anda untuk menemukan gelombang. Kuta Lombok adalah "surga peselancar". Gelombangnya bagus dan banyak sekali poin untuk surfing , seperti Mawi , Mawun dan sebagainya termasuk " Titik X " , di sepanjang pantai Selatan Lombok . Tempat surfing di lombok lainnya.

Sumbawa Islands


Pulau-pulau Sumbawa yang terletak di sebelah timur Lombok, Daerah untuk petualangan surfing ini membanggakan berbagai omabak kelas dunia yang mondar mandir dengan kondisi yang bervariasi bisa dimaksimalkan jadi potensi surfing yang baik. Sumbawa menawarkan beberapa surfing tropis klasik dengan dua tempat berselancar utama: Sumbawa Barat dan Lakey Peak . Daerah ini memiliki banyak tebing curam yang menawarkan latar belakang pemandangan epik ke surfing. Pantai Sumbawa Barat dihiasi dengan serangkaian ombak yang berkualitas. Tiga tempat utama dan paling terkenal berselancar di pantai barat Sumbawa adalah Scar Reef , Super Suck, dan Yo - Yo. Ketika mereka semua surfing spot sedang posisi on, maka perjalanan surfing ke Sumbawa lebih dari sekedar berharga.

Nias Islands

surfing republic
Pulau Nias adalah situs untuk surfing yang sangat terkenal. Nias terkenal dengan ombak yang sempurna lepas pantai Lagundri Bay . Gelombang Nias bisa mencapai 2-15 meter . Akses mudah bisa dengan melintasi karang yang disebut " The Keyhole " yang akan membawa kamu ke pasir sebesar apapun bendanya. Karang itu sendiri tidak berbahaya dibandingkan dengan tempat surfing lainnya di Indonesia. Karang yang berlimpah tetapi tidak berbahaya karena posisi geografis nusantara, cluster ini pulau merupakan salah satu daerah yang paling unik di dunia .

G-Land (Grajagan Islands)


G -Land adalah tempat istimewa dan salah satu tujuan surfing paling luar biasa di dunia. Bagi banyak peselancar, sudah menjadi situs berselancar sangat istimewa keindahan primitif dan ombak sempurna. Seperti ada suara magis primitif, menyebut kalimat Grajagan adalah sebuah mantera Indonesia yang menyebabkan para surfer di mana-mana untuk menatap penuh kerinduan pada garis-garis panjang horizon ombak G-land. Ombak panjang dan sempurna itu adalah sebuah penemuan yang sekarang dianggap sebagai left hander terkenal dan terbaik di dunia. Dikenal ombak yang paling konsisten di musimnya. G -Land adalah Mekkah untuk  ombak kiri peselancar dunia dan berselancar berziarah untuk G –Land, setiap tahun berbagai peselancar melakukan perjalanan ke Jawa untuk merasakan mantra kuat G - Land.

Sumba Island

Dekat dengan Sumbawa, Sumba menyediakan beberapa ombak yang sangat baik. Dengan budaya lokal yang unik dan populasi yang relatif kecil, Sumba merupakan salah satu yang lebih murni, tak tersentuh, berkembang dan daerah paling sepi di Indonesia. Ada gelombang baik di seluruh pulau, berbagai pilihan bagi peselancar dari semua tingkatan - dari pemula sampai ke profesional. Selain tempat surfing yang sempurna , pulau ini juga bagus untuk memancing, snorkeling, menonton burung, berjalan di pantai dan bersantai. Ombak yang sepi peselancar, tiduran dan pemandangan spektakuler - Sumba adalah penyemangat perjalanan surfing .

Timor Islands


Pulau-pulau Timor Barat memiliki beberapa gelombang terbaik di Indonesia. Pulau-pulau Timor Barat dan Rote memiliki beberapa spot terkenal , break point ( seperti T - Lands ) serta cukup beberapa tempat rahasia . T -Land adalah tempat surfing utama di sini, seorang goofie bisa melakukan snap berkali-kali, kamu bisa melakukan nose rider selama yang  kamu mau atau atau menikmati free travel spirit on break. Pulau Roti adalah titik selatan terjauh Indonesia, dengan pantai indah tak terjamah serta surfbreaks menakjubkan, hutan hujan tropis , savana dan bukit-bukit berakhir di tebing curam. Kamu sekarang memiliki kesempatan menikmati pengalaman menarik ini di Indonesia.

Nusa Penida & Nusa Lembongan Islands


Wilayah Nusa Penida terdiri dari 3 pulau , yaitu Nusa Penida , Nusa Lembongan , dan Nusa Ceningan . Pulau ini , terletak di sisi timur - barat Bali . Tempat rahasia untuk waktu pribadi di atas pantai pasir putih yang indah, pantai berpasir dan jelas tempat yang bagus untuk surfing juga. Biasanya, wilayah Nusa Penida dikunjungi oleh peselancar fanatik mencari tempat sepi untuk surfing . Jelajahi kejernihan, gelombang hangat dari pulau Nusa Lembongan . mulai dari ombak yang lembut dan lemabat hingga ombak barrel yang mantap. Nusa Lembongan memiliki spot surfing untuk semua tingkatan .
Susah untuk hanya menulis 10 tempat terbaik surfing di Indonesia karena sejujurnya masih banyak yang tak tertulis namun sudah dinikmati oleh para peselancar, untuk menghormati kesakralan tempat yang mereka sembunyikan maka ini kan jadi bagian yang tidak dipublish hanya untuk mereka yang ingin datang dengan semangat tertentu.

Gili Trawangan and Gili Meno Island

Selamat datang di pulau kidal, tempat ini adalah tempat refreshing yang menyegarkan . Penduduk lokalnya keren, atmosfer di Kepulauan Gili adalah menikmati sunset, tenang, pandangan jauh ke horizon. Orang-orang meragukan tempat ini. Tempat ini disebut rahasia oleh anak-anak lokal yang lebih senang untuk dijual pada surftrip ketimbang diberitahu secara gratis, dan tapi kamu bisa mendapat set yang sangat kamu harapkan lebih dari sekedar cukup. Take off cukup mudah, tapi dengan cepat jack up untuk masuk pada tabung ombak dan bisa menyentuh dinidingnya. Di sini karangnya dangkal dan ombaknya sangat cepat. Sangat menyenangkan hingga bisa  menikmati ombak dan berselancar dalam tube melebihi tinggi kepala, tapi lebih dari itu perlu diperhatikan ini tetap serius karena di belakang ombak yang dikendarai telah berbaris barisan ombak dan ombak dan ombak. 



CONVERSATION

INSTAGRAM