AKU BUKAN PESELANCAR MALAS - SURFING REPUBLIC surfing republic

AKU BUKAN PESELANCAR MALAS



surfing lesson in cimaja jakarta


Catatan sang kuli bangunan
Waktu ternyata tidak hanya membuat jarak dan pikiran semakin sumpek tapi sedikit telah membuntukan dan menipiskan keberanian, semakin sadar pada kenyataan yang berat dan semakin dekat dengan keputus-asaan semakin dekat pula orang yang kita sayangi membayangi kita. Banyak orang berkata kamu sungguh beruntung punya hidup dan perjalan hidup yang jarang di raih orang lain.
Tidak begitu saudaraku, kamu tidak mengenalku bahkan mungkin hanya membaca tulisanku, sepertinya aku penganut symbol kemalasan tanpa ada pekerjaan yang benar dalam hidupku. Kamu salah menilai tulisanku. Aku manusia seperti kamu aku butuh akan makan, butuh harta untuk beli bensin, kita sama untuk banyak hal. Kamu punya harapan, kamu punya mimpi, kamu tidak bisa jadi seperti orang lain, kamu bisa melebihi kesenanganku saat ini. Percayalah kamu hanya perlu keyakinan untuk itu. Percaya atau tidak kita sebenarnya tidak bisa memilih dalam hidup kita hanya menerima dan meminimalkn resikonya. Tidak ada yang benar indah, tidak ada yang benar benar susah. Aku mengalami ke duanya dan berusaha keluar dari bayangan yang menakutkan selalu terlintas dalam pikiran.

Wah jalan jalan terus kamu bro,,,, setelah berhenti kerja malah tambah kaya dan banyak uang, ke sana ke mari, untuk bersenang-senang. Aku berharap suatu hari akan kaya dan bisa menghabiskan waktu dan jalan-jalan ke manapun aku suka seperti kamu, Hayun”. Oh my God, Kamu menganggap aku sebagai orang kaya dan punya banyak uang untuk jalan-jalan??? Sepertinya kamu salah tebak lagi tentang diriku, I have no money man…. All I have is a lot experience that’s why I can do travel a lot, aku memanfaatkan kesempatan yang datang padaku dan melakukan apa saja yang membuatku hidup pada saat itu. Jadi sepertiku???? Percayalah itu bukan jalan hidup yang baik jika kamu lakukan, orang tuamu akan kaget, bahkan akan memnganggapmu gila. Cukup ortuku saja yang gila karena aku, ortu orang lain jangan ikut-ikutan. Berarti aku adalah contoh yang jelek?? Aku ngga bilang aku contoh yang jelek, aku hanya menganggap ketika kamu sukses adalah ketika kamu mampu untuk membuat apa yang ada di pikiranmu berjalan sesuai kenyataan dan terus membuat inovasi yang lain dan berusaha mewujudkannya. Semoga kamu ngga salah persepsi. 

Mimpimu adalah asset terbesar yang  kamu miliki. Kamu tidak tahu aku meluangkan waktu untuk membuat itinerary buat orang lain, melakukan negosiasi dengan beberapa hotel, dan merencanakan perjalanan yang mungkin aku tidak ikut terlibat didalamnya. Not easy to be me huh???? Aku menulisnya pada malam dan hari dan meluangkan waktu untuk melakukan promo di siang hari, atau membawa selancar seberat minimal 8 kg dan berjalan 1 km untuk mengahasilkan duit. Do you think that I’m that rich??? no I’m not, I just love to surf, travel and share my life experience. Untuk kamu ketahui surfing bukan sekedar, hobi ini adalah pengabdian untukku. Aku tidak ingin orang melihatku sebagai orang dekil yang tahunya hanya eat, surf, and sleep. So please look at me as a man full of passion not a lazy surfer.

CONVERSATION

INSTAGRAM