MENGGUNAKAN LONGBOARD SEPERTI DEWA LAUTAN - SURFING REPUBLIC surfing republic

MENGGUNAKAN LONGBOARD SEPERTI DEWA LAUTAN

Kelia Moniz

ALASAN MEMILIH LONGBOARD SURF

Artikel ini bukan untuk meyakinkan bahwa longboards adalah tipe terbaik dari papan selancar, tetapi untuk membantu menunjukkan bahwa kamu akanmelakukan banyak hal  menyenangkan di dalam air jika papan surfing yang kamu pakai cocok untuk keterampilanmu, kondisi dan tipe tubuh. Artikel ini merupakan bagian dari rangkaian di mana kita akan melihat pro dan kontra dari berbagai jenis papan selancar dengan harapan dapat membantu membuat pilihan cerdas bermain selancar.


Jika kondisi ombak  2ft & santai

Kondisi Gelombang adalah salah satu alasan terbaik untuk naik surfboard jenis tertentu. Kadang-kadang hanya gelombang yang memiliki akses ke kecil, lambat dan panjang. Jika, kamu tinggal di Batu Karas, Kuta dll serta pantai yang punya karakter bagus untuk pemula maka longboard cocok untuk jadi pilihan lebih stabil dan bisa melaju lebih attractive.
Tentu saja bukan hanya ombak kecil kecil yang bisa dikendarai oleh longboard. Pada dasarnya orang dahulu sudah mengendarai ombak pipeline dengan longboard dan single fin. Maka sekarang pertanyaannya mampukah kamu mengendarai ombak besar  dengan papanmu saat ini?

Noseriding



Yang membedakan elemen tentang naik longboards adalah depan 1/3 dari papan. Pada kebanyakan papan selancar bagian depan tidak banyak digunakan. Paling-paling digunakan untuk masuk rocker-nya, paling buruk hanya jadi kosmetik dan kadang-kadang hanya untuk menampilkan stiker. Tapi di longboards, kamu dapat berjalan ada camp, menghabiskan 50% atau lebih dari waktu berataraksi dan menari.
Seiring dengan terkenalnya gaya noseride maka kamu juga bisa menambahkan elemen dan gaya-gaya sesuka hatimu, kaki di atas dan berpegangan di sisi selancar salah satu yang paling terkenal di Indonesia, acrobatic di atas selancar.

Harimu lebih menyenangkan

Sukacita dan frustrasi surfing adalah tergantung pada posisi ombak, pada suatu hari ombak akan pumping up dan akan melemah selama beberapa hari. Pada hari di mana ombak pumping up, kamu bias beristirahat, jika kamu punya longboard kamu bias menggunakan banyak waktumu untuk berselancar dengan ombak ynag lebih menyenangkan. Ombak adalah hal yang berada di luar kendali manusia, maka jika longboard menjadi solusi bermain selancar akan jadi hal yang menyenangkan bukan?  

Lebih banyak dapat ombak

Anggaplah kamu sekarang sedang mengendarai mobil mewah, semua oran akan lebih banyak melihatmu dan kamu punya kesempatan lebih banyak untuk menangkap ombak. Memang ada peraturan dalam satu sesi bermain selancar kita ngga selamanya bisa mengambil ombak yang kita kejar, tapi harus bergantian dan berbagi, tapi itu adalah kesempatan yang tidak di miliki oleh pemilik papan kecil jika harus berebutan dengan longboard.
Tidak dipungkiri jika longboard adalah papan selancar pemula, tapi banyaknya tangkapan ombak akan menambah jam terbangmu, dan itu akan menambah kesenanganmu bermain selancar ketimbang hanya duduk di atas selancar sementara yang lain mendapat ombak dan kamu harus kehilangan momenmu.

Longboarding lebih santai

Kata yang terlintas dalam pikiran adalah meluncur. Longboards memberi anugerah tertentu kepada mereka. Karena papan lebih besar, itu tidak akan bergerak cepat dan gerakan maneuver lebih lebar.
surfing lesson in bali indonesia


Kesimpulan

Ketika membeli longboard memang perlu pertimbangan khusus, tapi jika ombak di tempatmu memungkinka untuk bermain longboard tidak ada salahnya kamu membeli dan bisa bermain surfing lebih sering dari orang lain yang memiliki papan kecil dan pendek.
Atau mungkin kamu hanya butuh longboard, untuk mengobati jenuh dengan shortboard saja, untuk mensiasati adalah dengan menentukan ukuran yang tepat, maka kamu akan menemukan kesenanganmu.

Baca juga:
mana merek lokal di dunia surfing
bergaya surfer girl why not bag 1
tips memilih tas surfing
mau papan selancar lokal


CONVERSATION

INSTAGRAM