PERBEDAAN PAPAN SELANCAR EPOXY DAN PAPAN FIBERGLASS - SURFING REPUBLIC surfing republic

PERBEDAAN PAPAN SELANCAR EPOXY DAN PAPAN FIBERGLASS

surfing republic


PERBEDAAN PAPAN SELANCAR EPOXY DAN PAPAN FIBERGLASS

Apa perbedaan antara papan selancar epoxy dan papan selancar fiberglass? Hal ini dapat membingungkan untuk mereka yang baru mulai belajar selancar dan berpikir untuk membeli papan selancar Fiberglass atau papan selancar epoxy. Untuk surfer baru papan selancar ya papan selancar, dipikirannya yang berbeda hanya panjang dan bentuk, tapi mungkin tidak terlintas dalam pikiran bahwa papan selancar dapat dibuat dari bahan yang berbeda.

Baca terus untuk mengetahui perbedaan antara epoxy dan fiberglass papan selancar.

Papan Selancar Fiberglass

juga kadang-kadang dikenal sebagai PU atau papan selancar polyurethane. papan selancar Fiberglass telah ada selama lebih dari 50 tahun dan dianggap sebagai papan selancar yang tradisional. 

Bacajuga
Cara berdiri di atas papan surfingCara Menyewa SelancarAncaman Hiu Dan CaraMenghindarinyaCara Buang Wax
Papan selancar fiberglass yang terbuat dari poliuretan batin, dan kemudian dibungkus kain fiberglass, maka namanya fiberglass. Papan selancar fiberglass lebih mudah beradaptasi dalam gelombang dari pada papan selancar epoxy, tapi lebih mudah untuk kerusakan. Membelipapan selancar fiberglass lokal

Papan Selancar Epoxy

Memiliki inti busa polystyrene dan kemudian dilapisi dengan resin epoxy. resin epoxy Ini adalah yang memberikan nama jenis papan selancar. Papan selancar epoxy dimulai pada tahun 1990, tapi benar-benar tenar popularitasnya setelah penutupan pabrik Clark Foam pada tahun 2005, yang merupakan pemasok besar yang kosong polyurethane untuk papan fiberglass. Membeli papan selancar epoxi

pro dan kontra papan selancar Epoxy bila dibandingkan dengan papan selancar fiberglass meliputi:

·         Lebih Kuat.

Resin epoxy dapat sebanyak 35% lebih kuat dari resin yang digunakan pada papan fiberglass. Hal ini membuat sebuah papan epoxy pilihan ideal bagi mereka yang pemula dan rentan terhadap bantingan, anak-anak dan remaja, orang-orang yang berada di pesawat dan sangat cepat dalam mengejar gelombang yang sempurna, dan mereka yang berselancar di dekat batu.

·         Daya apung lebih baik.

Sebuah papan selancar epoxy memiliki daya apung yang lebih baik daripada papan fiberglass, sehingga lebih mudah untuk mendayung, float, dan akhirnya menangkap gelombang, membuat mereka pilihan yang cocok bagi mereka peselancar baru.

·         Lebih Ringan.

Busa polistiren yang digunakan dalam papan selancar epoxy beratnya kurang dari poliuretan batin dalam papan selancar tradisional (fiberglass), bobot yang lebih ringan membuatmu lebih mudah mendayung dan lengan tidak cepat capek untuk bermain surfing.

·         Kurang rentan terhadap genangan air.

Genangan air adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan fenomena di mana papan selancar akan kemasukan air dari waktu ke waktu. Hasil akhirnya adalah sebuah papan selancar akan kuning yang beratnya bertambah. Karena proses perjalanan dan waktu, genangan air yang cukup banyak akan terjadi pada papan selancar fiberglass baik karena bantingan dan penyok yang membuat air bisa masuk ke dalam sebagai bagian dari proses papan selancar. Karena sifat keras dari papan selancar epoxy, genangan air jauh lebih sedikit dari masalah.
·         Beberapa peselancar lebih merasakan dan nyaman dengan papan selancar fiberglass tradisional.

Kesimpulan

Perbedaan antara epoxy dan fiberglass adalah zat kimia dan campuran bahan dasar dalamnya. Sebuah papan selancar epoxy dibuat menggunakan inti polystyrene dan kemudian dilapisi dengan resin epoxy. Papan selancar fiberglass dianggap papan selancar tradisional dan memiliki inti poliuretan dan kemudian ditutup dengan kain fiberglass. Papan selancar epoxy yang lebih baru dalam teknologi, berat badan kurang, mengapung lebih baik, dan lebih kuat dari papan fiberglass. Papan selancar Epoxy terasa berbeda dengan fiberglass papan selancar di air, dan akhirnya akan turun ke pilihan pribadi untuk disesuaikan dengan individu dan selera..



CONVERSATION

INSTAGRAM