TIPS UNTUK SURFER TRAVELER - SURFING REPUBLIC surfing republic

TIPS UNTUK SURFER TRAVELER


surfing lesson in bali indonesia
kuuulll

Surfer Indonesia

Surfer di Indonesia sudah bertaburan dan menjadikannya sebagai komunitas yang tidak bisa dianggap remeh, layaknya hobby yang lain tentu surfer butuh persiapan sebelum melakukan perjalanan ke suatu daerah tujuan. Di beberapa kota di Indonesia, terutama di luar Jawa, transportasi menjadi hal yang sangat mengerikan, apalagi bagi mereka yang belum terbiasa dengan kehidupan masyrakat kelas pinggiran. Tapi tentu saja menjadi seorang surfer itu berarti menjadiseorang yang fleksibel dan peka terhadap sekitar. Ini beberapa tips bagi mereka yang hobby perjalanan selancar sendiri ataupun bersama teman.

1.  Jangan ragu minta tolong

Kita tidak pernah tahu apa yang terjadi di tempat tujuan wisata, entah itu jalan menuju tempat wisata, penginapan yang murah atau spot surfing yang bagus. Jangan ragu untuk bertanya pada orang sekitar, biasanya orang Indonesia akan sangat ramah apabila bertemu dengan orang baru yang antusias dengan daerahnya. Maka kuncinya adalah bertanya. Ingat jangan malu untuk minta tolong orang lain, jangan terlalu mengandalkan alat elektronik. Kita bisa membangun komunikasi yang baik jika langsung membangun komunikasi secara verbal.
surfing lesson in bali indonesia

2.  Explore daerah sekitar

Daerah yang kita datangi biasanya tidak hanya menghidangkan ombak sebagai atraksi wisata, di Indonesia sangat kaya akan budaya, pasti kamu akan menemukan budaya yang baru ketika memasuki tempat wisata baru, ingat di Indonesia berbeda kota saja sudah bisa berubah bahasa, masakan dll,  ini akan jadi pengalaman terbaik jika kamu bisa membaur dengan masyrakat sekitar. Liburan berselancarmu akan lebih menyenangkan dan mengesankan.

3.  Slow down

Jika kamu memasuki tempat baru ingatlah selalu etika dan tata karma, masyarakat Indonesia sangat menjunjung tinggi tata krama dan adat daerah, kita harus banyak belajar pada saat pertama sampai pada tempat tujuan, terutama tempat yang di sakralkan, atau tata cara berpakaian yang dianggap tidak pantas. Tentu kita tidak mau datang ke tempat wisata dan meninggalkan imej negative di sana.

4.  Berkenalan dengan orang sekitar

Cara terbaik untuk mendekati suatu daerah adalah dengan menjadi bagian dari daerah tersebut, caranya? Tentu kita harus berkenalan dengan masyarakat local, mereka yang akan membantu kita memecahkan masalah yang kita hadapi di tempat kejadian. Menjadi bagian masyarakat wisata berbeda dengan kamu tinggal di hotel lho…. Ini lebih menyenangkan dari sekedar menikmati wisata itu sendiri.

5.  Keep smile

Senjata paling mudah dan paling berbahaya adalah senyum, iya senyummu itu adalah alat penakluk terbaik yang diagerahi Tuhan, dengan menggerakkkan satu inchi kanan-kiri kamu akan menghancurkan batu cadas yang di sebut egois. Agak lebay yah, trust me it works!


Kuli bangunan notes
Dengarkan lagu nyanyikan lagu perang

dari band KO******IL, idola sejak SMA

BACA JUGA : 


CONVERSATION

INSTAGRAM