GADIS INDONESIA TAKUT ITEM - SURFING REPUBLIC surfing republic

GADIS INDONESIA TAKUT ITEM

Surfing Lesson in canggu bali INDONESIA

SAVE THE SURFER GIRL

MASIH CATATAN KULI BANGUNAN

This is the day for you girl in the world to look at the sun n back to paddle against the wave get your summer season take your family and the kid to get the wave and ride it feel the breeze of freedom. 

All over the world smile and stare at you, so keep smiling be the center of your own stage on the surfboard, girl on the surfboard is the sexiest girl in the world, that’s in my point at the moment.

Summer, tropical sunshine and coconut or just lemonade is not quiet enough tanpa kamu menikmati terjangan ombak. 

Berjemur juga ngga akan memuaskan dahagamu jika hanya melihat ombak dan tidur, sekali-kali ambil papan selancar dan nikmati lagi tantangan masa muda yang sangat mengagumkan.

Kamu telah melintasi samudera dan tidak salahnya kamu mencoba untuk melintasi ombak yang indah.

surfing lesson in bali indonesia
Add caption

Lepaskan pandanganmu  dan nikmati gaya baru sebagai girl onsurfboard, tentu saja mataku tidak mudah untuk melepaskanmu dari pandanganku. 

Di dunia ini banyak wanita sexy berkeliaran tapi diantara mereka sedikit sekali yang merasa sexy di atas papan selancar. 

Percayalah, kamu sungguh sexy di atasnya. 

Longboard adalah senjata yang paling sexy buat kalian, tapi sebagian cewek dengan kemampuan luar biasa menggunakan ukuran yang lebih kecil dan menaklukkan ombak sambil tersenyum.

Bacajuga
Cara berdiri di atas papan surfingCara Menyewa SelancarAncaman Hiu Dan CaraMenghindarinyaCara Buang Wax

Kamu masih di Indonesia negara tropis dan penuh magnet ini???? 

Kamu akan merindukannya jika kamu mengendarai ombaknya dan kamu akan mengingatnya sepanjang hidupmu, atau kamu akan punya cerita datar tentang kunjungan ke negara tropis dan hanya menikmati panas mataharinya,.

Jadilah bagian yang sedikit dan menantang ceritakan nanti kepada anakmu bahwa negara ini di kelilingi oleh ombak yang jadi impian seluruh manusia di dunia.

Sepanjang tahun ngga pernah sepi, dan selalu dikelilingi oleh pohon kelapa yang rindang serta hembusan angin yang tak pernah berhenti dari timur ke barat juga sebaliknya. 

Kata orang dulu olah raga selancar adalah olah raga bagi para ratu. 

Jika ini benar benar olah raga para ratu maka pantaslah kamu untuk mencoba dan menjadikan dirimu sebagai ratu. Ketika kamu berdiri di atasnya kamu telah menjadi ratu. 
You’re the “GIRL ON SURFBOARD”.

“Bukan basa basi” adalah kalimat yang pantas bagi mereka yang bisa menikmati keindahan dan kesegaran air laut.

Tidak semua cewek di dunia ini mau melakukan dan jadi bagian yang sangat menyenangkan ini, surfing itu adalah gaya hidup yang sangat mengagumkan.

Bagi sebagian masyarakat di Indonesia berolahraga laut itu banyak dihindari karena itu bisa menyebabkan kulit jadi hitam, kulit hitam di Indonesia ngga bakal dapat cowok cakep, itulah mitosnya. 

Tapi ladies, jangan khawatir akan  lebih banyak cerita tentangmu dari pada ratu-ratu yang diam di rumah dan dikelilingi piring dan cucian setiap hari.

Kalian punya waktu yang sangat indah dan punya cerita hidup yang sangat membanggakan tidak semua orang berani untuk menjadi dirinya sendiri di laut, kamu adalah sebagian kecil yang sangat istimewa. 

Sudah sangat jarang hal ini terjadi di Indonesia di mana kaum wanita melakukan apa yang di inginkannya dan mengekspresikan keinginan hidupnya dengan tanggung jawab penuh. 

Apa yang dilakukan girl on surfboard adalah hal yang lumrah, semua orang ingin melakukannya tapi tidak mampu karena alasan yang macam-macam.

Ketika kamu bisa menikmati laut entah itu menyelam, snorkeling atau bekerja di atas laut, itu adalah hal yang berbeda karena umumnya wanita ada di darat, jadi adalah hal yang istimewa jika kamu bisa berekspresi dan membuat itu jadi sebuah pengaruh bagi orang sekitarmu, karena kamu adalah semangat bagi mereka yang tidak mampu berbuat banyak dalam hidupnya.

Girl On Surfboard


Semangat Girl On Surfboard adalah semangat pantang menyerah, mereka tidak takut di wipe out oleh ombak besar.

Selalu berusaha sekuat tenaga ke sana kemari mengejar ombak dan mendapatkan sebuah kesenangan pribadi yang tidak akan sanggup terbagi dengan siapapun. 

Kamu boleh mengatakan apa saja tentang mereka tapi mereka adalah wanita paling sexy di atas lautan

surfing lesson in CIMAJA indonesia
Surfer Girl
Para wanita Indonesia jangan takut untuk melakukan selancar, ini bukan olah raga kaum lelaki, siapa bilang olah raga ini untuk cowok? 

Itu hanya anggapan orang yang tidak bener-benar cowok. 

Banyak wanita melakukan olah raga hanya karena tuntutan hatinya yang membawa dia untuk lebih dekat dengan ombak dan mengikuti nalurinya untuk bersama sama dengan lelaki menikmati kesenangan dan merasakan tantangan sebuah perjalanan. 

Surfing adalah olah raga yang sangat menarik.

"membawa papan selancar dan terlihat anggun ketimbang ketika dia memakai gaun yang indah"


Pagi ini aku bersama seorang teman dari Austria namanya Miriam, kita sudah berselancar beberapa hari lalu dan mencoba untuk berselancar bersama lagi hari ini. 

Semangat pagi terasa berbeda bukan karena temenku sexy, tapi memang ada passion sendiri jika kamu melihat ombak bagus dan set panjang. 

Entah apa yang ada dipikiran temanku ini, hanya meneguk air mineral langsung tancap ke tengah laut, mungkin hal yang sama aku rasakan ketika melihat ombak bagus. 

Dan itu ngga disebut hal kelelakian, itu hal normal terjadi pada siapa saja, bereaksi dengan instingnya tanpa ada yang menyuruh istilah gampangnya 

“ku lakukan apa yang aku suka dan aku senang!”. 

Olah raga ini bukan sekedar menyenangkan tapi sudah mendunia banyak majalah mengulas beritanya dan anak muda di Indonesia tertarik untuk melakukan olah raga ini namun karena belum banyak sosialisasi maka olah raga ini seolah terpinggirkan. 

Jika kamu anak Indonesia dan berpikiran ini adalah olah raga kaum lelaki maka kamu masih terbelenggu dengan aroma penjajahan, sebab hanya kaum mereka yang mengangkat wanita dan isu gender dalam olah raga. 

Jangan bernyanyi nenek moyangku seorang pelaut jika masih mengkotak kotakkan olah raga laut. 




surfing lesson in cimaja jakarta indonesia


Baru baru ini diadakan kompetisi di sekitar Red Island, Jawa Timur dan Pelalawan tepian sungai Kampar Riau, yang terkenal dengan ombak tujuh hantu (seven ghosts). 

Mereka membuat kompetisi terbuka buat kaum hawa, ngga ada yang demo.

Hal yang paling menakjubkan bagi seorang wanita yang mengendarai ombak adalah auranya, mereka seakan punya aura tersendiri, terlepas mereka memang sexy.

Mereka memang mempunyai daya tarik yang membuat orang serasa ingin dekat entah apa yang mereka punya, kita ngga bicara tentang dunia mistik dan dunia pelet.

Kita sedang membicarakan orang yang sedang membawa papan selancar dan sangat terlihat anggun ketimbang ketika dia memakai gaun yang indah, kesan sexy yang terlihat adalah kecantikan alami, mereka ngga perlu make up atu bedak.

Mereka juga wanita yang ngga takut pada sengatan matahari, padahal setiap hari televisi menyerbu pikiran kita untuk berkulit putih.

Bahkan yang sangat extreme hingga menghindar dari sengatan matahari sampe melangkah tiang-tiang dan tembok untuk menghindari kulit dari kusam.

Buatku mereka itu orang yang ngga terlihat sexy dan kurang mengerti hasrat alam yang terpancar dari kulit mereka bukan sekedar warna tapi reaksi dari keadaan sekitar.

Terlepas kulit hitam kamu efek karena sering berselancar itu tidak menghalangi ber-make up, kecantikan wanita yang memang sudah terlihat indah.

Tanpa harus ketakutan dikejar sinar matahari itulah keindahan yang sebenarnya mereka adalah wanita penikmat alam sejati. 

surfing lesson in cimaja jakarta  indonesia


Aku adalah pengagum wanita-wanita tersebut. 

Sekali lagi mereka bukan tomboy mereka adalah hasil dari reaksi yang indah dan dengan kodratnya sebagai wanita yang memiliki rasa sayang.

Mareka mencurahkan kecintaanya pada hal yang lebih ekstreme ketimbang sekedar menghawatirkan warna kulit, karena mereka adalah wanita-wanita yang kuat, dan dari wanita seperti inilah akan lahir para pelindung dunia, karena mereka yang lebih tahu bagaimana cara memperlakukan alam dan menyayangi alam.

Mari kita sedikit berkaca pada para peselancar dunia ada Carissa Moore, Sally Fitz, Coco Ho, Steph Gil  dll, mereka adalah sekelompok kecil group yang sangat menginginkan keindahan ombak dan dengan keberanian luar biasa mereka mengendarai ombak yang besar. 

Dengan prestasi luar biasa, mereka merubah pandangan dunia tentang olah raga secara keseluruhan. Termasuk bagi kaum perempuan.

Mungkin benar wanita Indonesia takut hitam


Tahun-tahun belakangan olah raga selancar sangat digemari oleh masyarakat dunia, terlebih olah raga ini bukan olahraga yang mahal.

Tapi ada hal unik yang sangat pakem di Indonesia terkait dengan standar kecantikan, masalah yang cukup rumit tumbuh mengakar dalam pikiran gadis gadis di Indonesia yaitu bahwa cantik itu kulit putih, tinggi di atas 160cm dan yang paling menyiksa cantik itu berpakaian kantor. 

Hal yang sangat disayangkan bagi para wanita yang terjebak pada standart tidak bermutu tersebut. 

Karena itu akan membuat setidaknya iklan-iklan yang beredar di tv akan laku lebih keras untuk memenuhi standart kecantikan yang sudah di tetapkan oleh kaum colonial yang datang ke Indonesia selama beberapa ratus tahun. 

Sedangkan ombak Indonesia yang indah sering didatangi oleh beragam manusia dengan standart kecantikan yang terbalik dengan Indonesia mereka tidak mengagungkan kulit putih, juga tinggi badan, serta pakaian yang ribet seperti pembantu professional. 

Ini yang membuat mereka leluasa menikmati ombak di Indonesia dan membuat negara yang kaya dengan ombak besar dan varitif tidak punya atlit yang luar biasa, ngga herankan??? 

Bisa jadi ini disebabkan oleh pandangan miring tentang kecantikan. 

Terutama di dunia surfing, tahun ini sudah 3 kali berturut turut sang juara ASC memegang mahkota ini tanpa ada perjuangan berarti dari para pesaingnya di kategori women

Hal yang lupa diingat cantik dan sexy bisa diperoleh oleh kaum wanita yang sanggup melakukan sesuatu yang tidak bisa dilakukan kebanyakan wanita di sekitarnya, kalau ada cewek suka membalap dia akan mudah dikenal, jika dia suka menembak dia akan lebih mudah dikenal di bidang ini, begitu pula jika ada cewek suka main selancar dan mahir di bidang ini, tentu saja akan lebih mudah terkenal dan mengembangkan bidang yang lain. 

Cantik fisik saja bisa membuat jadi objek yang kurang dihargai, bila tidak diiringi dengan kemampuan lain yang membuatmu jadi lebih bernilai.

"Cantik fisik saja bisa membuat jadi objek yang kurang dihargai"

Seperti ikan hiu, pari manta dan lumba-lumba, surfer girl Indonesia kayaknya bagian yang harus diselamatkan, kita tidak akan punya wanita-wanita tangguh di ombak lagi. 

Beberapa waktu yang lalu seorang aktris cantik asal Amerika datang ke Bali dan menikmati keindahan pulau dewata, disela waktunya ia belajar bermain surfing di sana. 

Entah yang ada di benak gadis-gadis Indonesia ketika tempat mereka dikunjungi oleh ribuan turis mancanegara yang datang untuk menikmati ombaknya. 

Sedangkan dia sebagai tuan rumah hanya duduk dan tidak tahu cara menikmati hidangan alam yang begitu luar biasa.

Aku pernah ngobrol dengan seorang teman bahwa dia takut sekali kulit berwarna hitam, ato kenapa dia berfikir jika kulitmu berubah hitam dia akan kelihatan tidak cantik lagi? 

Mereka lupa ada sebagian wanita di dunia ini yang sangat ekstrem dan menutupi nyaris semua bagian tubuhnya karena dilarang oleh undang undang  jika membuka sedikit pakaiannya.

Dan itu tentu saja membawa pengaruh langsung terhadap kehidupan yang mereka jalani, entah mereka harus berolahraga ato beraktivitas lainnya.


CONVERSATION

TRIP ADVISOR