SISA WAX LAMA ITU TIDAK BERGUNA UNTUK GRIP - SURFING REPUBLIC surfing republic

SISA WAX LAMA ITU TIDAK BERGUNA UNTUK GRIP

SISA WAX LAMA ITU TIDAK BERGUNA UNTUK GRIP


Wax atau yang biasa kita sebut sabun surfing karena bentuknya yang mirip dengan sabun, bagi peselancar pemula yang masih belajar mungkin belom akrab dengan benda ini, karena memang papan ini hanya digunakan untuk papan dengan lapisan fiberglass, untuk anti slip. Lapisan wax lama itu adalah masalah. Bisa menambah berat beban papan selancar, tapi tidak menambah kekuatan volume apung, dan itu menjadikan sangat tidak berguna menumpuk wax lama dengan wax baru. Mari kita bahas sejenak cara membuang wax lama dan mengganti dengan wax pada lapisan yang baru. baca juga (cara menjaga papan selancar). wax diistilah Indonesia GURSONG.
Sebenarnya kita wajib mengganti wax secara regular, dengan wax yang baru. Kita tidak boleh terpenganruh dengan banyak wax akan semakin stabil papan selancar. malah menambah beban papan kita. Kita bisa menghindari jatuh karena licin jika kita rajin membersihkan wax yang menempel pada surfboard. Kita selalu menunda membersihkan wax lama karena kita malas, dan kita masih yakin itu masih bagus untuk dipakai.   Oleh karena itu kita harus tahu cara membersihkan wax lama secara efisien. Apalagi jika cuaca panas, akan lebih mudah. baca juga Liburan skolah sambil berselancar.
Para peselancar harus mengatur kebutuhan dan daya cengkeram kaki sesuai dengani dengan temperatur air. Jika kamu bermain surfing di air lumayan hangat seperti di Indonesia maka kita kan lebih rajin membersihkan wax. Mari kita ekskusi langsung dan mulai.
Pertama, pastikan kamu membawa wax pengganti wax lama, ini tidak mahal tapi memberi efek yang sangat besar pada sesi surfing selanjutnya. Serta bawa pembersih wax dan sisirnya, ada juga cairan pembersih wax.

Mari kita ekskusi langkah membuang wax lama

1.   Jika cuaca panas, maka tinggal letakkan dibawah sinar matahari langsung, tiga menit sudah bisa membuat gursong (wax) meleleh. Jika tidak ada matahari, maka tuangkan air panas atau gunakan hair dryer untuk memanaskan.
2.   Mulailah menggosok wax dengan bagian yang tajam dari sisir gursong. Buat gerakan dari ekor ke ujung atau dari sisi ke sisi.
3.   Teruskan menggosok hingga warna asli dari papan selancar terlihat.
4.   Tuangkan alat penghancur gursong (wax) dan diamkan selama beberapa saat, bersihkan.

KULI BANGUNAN TIPS

Tapi jika kamu ingin yang lebih simple ini ada beberapa tips yang sangat cepat, apalgi jika ada di pinggir pantai, gunakan kartu kredit untuk membersihkan wax lama. Atau jemur di bawah matahari taburi dengan sedikit pasir setelah 5 menit gosok dengan Koran bekas, atau pasir. Alamat langsung cling.

CONVERSATION

INSTAGRAM