MENGENALI DAN MENGHADAPI SERANG HIU DI LAUT (PELAJARAN DARI MICK FANNING) - SURFING REPUBLIC surfing republic

MENGENALI DAN MENGHADAPI SERANG HIU DI LAUT (PELAJARAN DARI MICK FANNING)


PESELANCAR DAN HIU

Menghindari Serangan Hiu

mick fanning

Peselancar dan hiu adalah 2 mahluk berbeda JANGAN BERGAUL 

Pernahkah berselancar sesi sunset dan kebetulan menjadi orang terakhir di dalam air? Jika kamu pernah mengalami,ingatlah pengalaman ketika dunia perlahan mulai gelap dan mulai tidak bisa bisa melihat lebih jauh, dan mulai tidak melihat seorang pun di sekitar. 

Tidak ada lifeguard yang akan menyelamatkan jika sesuatu yang tak terbayangkan terjadi. Kamu mulai tidak yakin dengan keadaan sekitar antara halusinasi dan kenyataan ketika melihat benda bergerak ke arahmu. 

Imajinasi berjalan liar dan benda yang bergerak menyerupai sirip hewan yang sering kita lihat di tv, iya itu adalah ikan lumba-lumba yang ramah lingkungan, tapi dalam sekejap kamu juga ingat bahwa ikan hiu adalah hewan yang doyan makan di malam hari. Dalam sekejap pertimbangan pikiran lebih cepat dari cahaya kamu akan mengambil ombak terakhirmu dan meluncur kabur ke darat. 

Naik ke pantai.

Menghadapi hiu adalah salah satu pengalaman yang paling menakutkan surfer manapun, berpengalaman dengan  hiu bisa menghentikan orang dari berselancar loh, trauma. Tapi sebagian besar tidak terlalu khawatir tentang serangan hiu. 

Ini pengetahuan umum bahwa kejadian ini sangat LANGKA, mati tersambar petir mungkin lebih sering. Sekarat akibat kecelakaan mobil, serangan macan, atau reaksi alergi, serta penyakit dalam itu lebih menghawatirkan karena secara statistik, itu lebih mungkin terjadi. 

Namun, bahwa 1 dari 1 juta kemungkinan menghadapi predator mematikan cukup untuk mencegah beberapa orang memasuki laut. Non-surfer sering menyebut hiu sebagai alasan utama mereka karena tidak bisa berselancar untuk pertama kalinya. Mungkin paranoia hiu adalah manfaat besar untuk para surfer lain, karena akan menambah jumlah populasi orang dalam satu sesi bermain selancar,dan itu berita buruk jika satu spot surfing lebih dari 15 orang.

Menurut Howstuffworks, Profesor Jeff Rosenthal dari University of Toronto, mengatakan peluang diserang adalah 1 dari 9 juta dan kurang dari 1 Amerika per tahun dibunuh oleh hiu. Bahkan, peluang untuk terbunuh oleh hiu adalah 1 dalam 400 juta. Lebih dari setengah dari semua serangan hiu di dunia terjadi di pantai Florida. Kemungkinan dapat diserang oleh ikan hiu di sebuah pantai Florida adalah 1 di 430.000 dan kemungkinan terbunuh adalah 1 dalam 36 juta. 
Versi Amerika, jika versi Indonesia hiu yang terbunuh dan ikan hiu takut dengan manusia, karena itu jadi santapan bagi rakyat Indonesia, predator terganas lautan jadi malas dekat-dekat laut Indonesia.   

Tips Untuk Hindari Serangan Hiu


Hindari berselancar di malam hari dan saat mulai gelap

Ini adalah waktu makan dan berburu populer bagi hiu. Juga kurangnya visibilitas karena gelap membuat lebih mudah bagi mereka untuk menunggu kesalahan kita, dan menjadikan kita salah satu makanan favorit mereka.


Carilah tanda-tanda peringatan

Tanda-tanda peringatan kadang-kadang dipasang di pantai di mana hiu telah terlihat. Ini bukan ide yang baik untuk menguji nasib. Jangan mengabaikan tanda-tanda peringatan.


Berselancar dengan berkelompok

Hiu cenderung menyerang individu. Iya lebih baik tertawa bersama ketimbang nyengir kuda sendirian di tengah laut.


Hindari muara sungai

Ini adalah daerah di mana makanan dan ikan mengalir ke laut menjadikannya sebagai sumber daya yang melimpah bagi hiu untuk mencari makan. Hindari berselancar setelah hujan karena ini menyebabkan air menjadi keruh. Visibilitas yang rendah akan membuat lebih sulit bagi hiu untuk menentukan apakah kamu ikan atau manusia. 


Jangan memakai sesuatu yang terang, tinggi-kontras warna, atau mengkilap

Perhiasan mengkilap dapat menyerupai sisik ikan. Warna-warna cerah seperti kuning dan oranye dan kontras tinggi menarik hiu.


Jangan surfing jika kamu luka dan berdarah

Darah dapat berpotensi menarik hiu dalam radius satu mil. Bahkan, hiu dapat mencium bau dan rasa darah dari lebih dari satu mil jauhnya dan mereka dapat melacak aroma darah dan kemungkinan kita sendiri yang mengundangnya. Jika kamu terluka, keluar dari air. 
"WANITA YANG SEDANG HAID, HINDARI MASUK KE AIR"


Jauhi hewan mati dan ikan

Hiu suka memakan hewan mati dan aku yakin kamu tidak ingin dekat-dekat ketika mereka sedang party makan. 


menjauh dari pembuangan sisa ikan dan limbah

Nelayan melemparkan sisa umpan atau sisa pembuangan ikan ke dalam air yang sering kali dapat menarik hiu. Limbah ikan adalah umpan yang akan menarik hiu.


Hindari gerakan yang tidak menentu dan percikan

Bercanda bermain di sekitar air dapat menarik hiu. Bagi hiu, ini menyerupai mangsa dalam kesulitan. Selalu tetap tenang di dalam air karena hiu punya nalar bisa merasakan ketakutan.


Waspadalah terhadap drop-off dan gundukan pasir

Sering kali adalah daerah yang kondisinya ideal untuk berselancar tetapi juga area makan favorit bagi hiu.


Keluar jika ada penampakan hiu

Terlepas dari bagaimana bagus gelombang, keluarlah dari laut untuk berselancar lain hari.


APA YANG HARUS DILAKUKAN JIKA DISERANG HIU


Tetap Tenang

Ini terdengar jauh lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tapi itu benar-benar penting. Seperti banyak predator, ikan hiu dapat merasakan ketakutan dan ini hanya akan membangkitkan indera mereka dan naluri menyerang. Kamu juga perlu untuk tetap tenang untuk menganalisis detik kritis, kamu harus membuat keputusan yang tepat yang akan menyelamatkan hidup. Ini bukan waktu yang tepat untuk panik. Jika hiu mendekat, kamu tidak akan dapat keluar dengan berenang di perairan terbuka. Sebaliknya, tinggal diam dan mengambil langkah-langkah selanjutnya.


Membela Diri

posisikan di mana kamu dapat mempertahankan sisi tubuh bagian depan. Cobalah untuk tidak menghindari menggunakan tangan. Menggunakan apa saja sebagai senjata dan karena kita sedang berselancar maka selancarlah adalah tameng satu-satunya. Menyerang balik hiu jika memungkinkan pada bagian mulut, mata dan insang. Semua mahluk harus bertahan dengan menyerang musuhnya, termasuk manusia.


Agresif

Jika hiu menggigit dan menyeret ke bawah air, bergaya pura-pura mati bukan gaya yang bagus, bergeraklah secara agresif. Gunakan bagian fisik kita yang lain untuk menyerang insang, mata, mulut.


Menghentikan pendarahan

Keluar dari air secepat mungkin. Kebanyakan hiu yang menyerang peselancar berpikir bahwa mereka mangsa. Setelah mereka menyadari bahwa peselancar bukan makanan yang baik dan berlemak dan mengandung kolesterol tinggi, mereka biasanya membiarkan pergi. Katahuilah, serangan hiu mematikan biasanya disebabkan oleh cedera berkelanjutan dan bukan karena di lahap habis. Ini penting keluar secepat mungkin dan menghentikan pendarahan.


Minta bantuan

Cari lifeguard atau siapa pun dan dapatkan pertolongan medis segera.

Tahu fakta-fakta dan tips menyelamatkan nyawa, keluar sekarang, bersenang-senanglah dan berselancar, dan jangan khawatir tentang hiu. Setelah mempelajari detail bagaimana hiu dan karakter mungkin kita bisa sedikit tidak panik ketika ancaman bahaya itu terjadi. tetap nikmati hidupmu dan berjalanlah seperti biasa, membekali diri banyak pengetahuan tentu sangat penting bagi semua para peselancar.


Kuli bangunan notes bangun tidur dan banjir awal tahun 2015

CONVERSATION

INSTAGRAM