6 ALASAN KENAPA BELAJAR SELANCAR ITU BERGUNA - SURFING REPUBLIC surfing republic

6 ALASAN KENAPA BELAJAR SELANCAR ITU BERGUNA

Kenapa kamu harus belajar selancar

temukan dirimu

Berselancar adalah olah raga yang sangat menyenangkan dan itu sangat berdampak positiv di kehidupan kita. Terutama bagi mereka yang masih anak-anak belajar dan bermain dengan air itu adalah kebahagiaan yang tiada tara, mereka tidak butuh mobil mewah layaknya orang dewasa. Beberapa keuntunga yang diperoleh orang belajar surfing atau olah raga air secara umum.

Untuk keselamatan

Isu keselamatan dan cara bertahan diri menjadi sangat penting terutama ketika berada di luar rumah, atau melakukan kegiatan outdoor lainnya yang sifatnya menantang, biasanya tidak akan jauh berhubungan dengan air. Aku belajar renang di sungai yang mengalir di kampung dekat dengan lautan sejak umur 4 tahun, tanpa sepengetahuan orang tua. Dan itu sangat menyenangkan, aku mereasakan manfaat sekarang.

Olah raga yang sangat ekstrem

Berselancar itu berbedad dengan berenang ddi kolam renang biasa, berselancar adalah kaum pemburu ombak, dan ketergantungan ini akan memungkan para peselancar untuk terus menikmati tempat yang indah dand berbahaya, layaknya olah raga ektrem lainnya ini tentu akan melatih jiwa para peselancar untuk menjadid seorang yang pemberani.
Meski banyak berita miring tentang kecelakaan selancar, kenyataan bagi pemain selancar akan selalu tertarik untuk mengalahkan dirinya dalam balutan ombak, ini adalah pemacu untuk selalu mencari batas diri dan tidak menyerah pada keadaan yang monoton.

Mudah bersahabat

Tempat yang terkenal dengan ombak akan selalu didatangi oleh orang luar daerah bahkan dari luar negeri, tentu saja ini akan melatih jiwa kita untuk selalu terbuka dan bersikap ramah sebagai tuan rumah yang baik dan menegur apa bila terjadi hal yang tidak baik. Bersahabat adalah cara terkuno manusia untuk membangun hubungan yang lebih dekat.

Membaca waktu dengan sangat cermat

Menaiki ombak besar dan berburu ombak kesana kemari itu bukan hal yang tidak berhubungan dengan waktu, waktu sedetik kita salah mengambil keputusan bisa jadi kita kehilangan moment terbaik, menebak ombak yang datang dan mengambil keputusan untuk take off seirama dengan ombak adalah perhitungan waktu yang harus tepat dan sangat tepat. Bisa ddipastikan semua peselancar yang kita lihat bermain dengan ombak sudah mempertimbangkan hal itu dengan sangat matang dan cermat, dengan tingkat perencanaan 100% di pikiran.

Surfing adalah olah raga keren

Olah ini adalah olah raga yang paling banyak menikmati pantai dari pada olahraga lainnya di dunia. Jika kamu pemain surfing tentu kamu akan sangat hafal dengan spot pantai dan ombak yang akan kamu datangi, banyak yang menjadi ketagihan untuk berselancar, karena hal ini memacu mereka pada pertualangan, tidak sekedar membawa tas dan sepatu tapi juga membawa bekal kemampuan untuk menaklukkan ombak dan segudang tantangannya. Jangan heran jika banyak peselancar luar negeri datang ke indonesia meski sadar dasar lautnya adalah karang setajam beling. Karena di pikiran mereka ini adalah keren.

Kamu bisa melakukannnya sampe tua

Ada banyak pilihan papan selancar yang membuat kamu selalu bisa menikamti ombak di usia dini hingga dewasa, bagi yang masih mudad bisa mengambil shortnoard, bagi yang sudah agak berumur pilihan pada longboard, kemudadhan untuk sel;alu berolah raga di tawarkan olah raga ini, tidad monoton di satu tempat dan terbatas umur, bagaimana tidak menyenangkan ketika mengajari cucu untuk belajar surfing. Dan berenang bersama membagi kesenangan masa muda dengan generasi yang lebih muda. 


Baca juga

CONVERSATION

TRIP ADVISOR