10 ALASAN PARA SURFER MENGGUNAKAN KACAMATA - SURFING REPUBLIC surfing republic

10 ALASAN PARA SURFER MENGGUNAKAN KACAMATA


10 ALASAN PARA SURFER MENGGUNAKAN KACAMATA



Saat ini kacamata banyak sekali beredar mulai dari yang harga termurah hingga termahal, ingat kacamata yang bagus tentu mempunyai fungsi ganda selain urusan modis dan stylish tapi juga menjaga mata terlindung dari kerusakan jangka panjang, terutama buat kamu yang suka bermain di bawah terik matahari.  Para surfer juga harus menggunakan kacamata, setidaknya para surfer mempunyai 2 kacamata yang selalu siap menemani mereka beraksi atau keluar rumah. Berikut alasan pentingnya

BACA JUGA :
BELAJAR SURFING DI BALI
MEMBELI PAPAN SELANCAR DI BALI

BELAJAR SURFING DI JAKARTA 

Kesehatan mata

Alasan keselamatan adalah cukup untuk mewakili dari keseluruhan alasan manusia menggunakan segala perangkat yang melekat di tubuhnya, seperti kita menggunakan baju, celana juga kaca mata. Untuk isu keselamatan mata adalah hal yang sangat penting indera inilah yang menyampaikan pesan dari luar ke dalam, dari hal yang tidak bisa disentuh pikiran diolah secara cepat terorganisir dan menghasilkan kesimpulan yang bagus. Menggunakan kacamata standart dan bagus akan melindungimu dari cahaya matahari jangka panjang.


Kaca mata yang bagus mengandung UVB protection, jangan asal beli kaca mata ya, kaca mata polarized bisa membuat pandangan lebih jelas dan lebih dingin di mata. Carilah kacamata yang benar menutupi keseluruhan mata, ini adalah alasan keselamatan mata, bukan ajang jalan di Fashion week kamu bisa menggunakan kacamata segitiga, segilapan J, atau berbentuk lonjong. Carilah yang pas dan melindungi mata.
Berikut gangguan mata  dan sekitarnya.

Kanker kulit

Kanker disekitar mata bisa dikarenakan karena perlindungan yang kita berikan ke mata kurang, untuk mengantisipasi bisa menggunakan sunblock atau sunscreen sekitar mata sebelum berangkat menuju tempat yang panasnya menyengat.

Katarak

Terpaan panas matahari jangka panjang bisa menyebabkan katarak dan menggunakan kacamata bisa menekan katarak, ingat katarak bisa menyebabkan kebutaan secara permanen, dan kerusakan saraf mata tingkat tinggi.

Rabun

Terpaan cahaya matahari langsung atau silau bisa membuat retina bekerja lebih ekstra dan bisa membuat kita akan rabun dalam waktu panjang, menggunakan kacamata membantu mengurangi resiko, kerusakan mata dari rabun.  

Melindungi dari gangguan luar

Gangguan dari bisa disebabkan oleh angin, air dan debu, hal tersebut bisa mempengaruhi kesehatan mata jika kita tidak hati-hati. Maka menggunakan kacamata pada kegiatan outoor adalah sebuah keharusan. Otot mata akan bekerja lebih keras menghadapi kondisi yang lebih ekstrem.

Membantu proses penyembuhan

Jika kamu menderita penyakit mata dan ingin keluar rumah, menikmati suasana luar akan lebih mudah bagimu jika menggunakan kacamata dan itu juga rekomendasi dari doktermu. Jika kamu dalam pengobatan setelah operasi yang berkenaan dengan mata, tentu mata harus dilindungi dari paparan cahaya matahari langsung.

Bisa lebih leluasa menikmati pemandangan

Menggunakan kacamata polarized tentu akan menambah keindahan karena hasil yang dihasilkan pandangan mata lebih tajam tidak terganggu dengan paparan cahaya matahari langsung, perbedaan warna yang sesungguhnya bisa membuat kita menikmati keindahan yang berbeda ketimbang menggunakan pandangan langsung.

Tidak membuat sakit kepala

Mata akan bekerja lebih keras jika kita tidak menggunakan kacamata, kondisi diluar ruangan masuk kategori aman jika kita masih di indonesia, tapi jika kamu di timur tengah akan berbeda cerita, kacamata adalah seperti pakaian itu sendiri. Tentu di Indonesia masih kita bisa menahan cuaca tapi jika kita berada di cuaca yang lebih ekstrem mungkin kita akan lebih cepat lelah, dan merasakan ngantuk atau migrain. Karena saraf mata tertekan dan harus bekerja keras.

Lebih mudah saat naik kendaraan

Mata yang kita gunakan untuk fokus pada suatu hal akan lebih mudah terasa capek, seperti ketika kita mengendarai mobil, dan fokus kita hanya pada jalan raya, tentu jika hanya menggunakan mata telanjang akan mudah membuat capek dan mengantuk. Kalo kita memaksakan akan terjadi hal yang berbahaya. Menggunakan kacamata jadi sangat dianjurkan.

Stylish

Semua orang sudah sepakat kalo menggunakan kacamata akan meningkatkan percaya diri, dan kita akan terlihat lebih stylish, maka tidak heran sekarang banyak para designer membuat kacamata dan dunia pun sadar bahwa kaca mata bukan sekedar alat keselamatan tapi sudah jadi gaya hidup. Lihatlah orang kaya dan para pesohor menggunakan lebih dari 2 kacamata sebagai koleksi.

Sosialisasi menjaga kesehatan mata

Menggunakan kacamata adalah sosialisasi gratis bahwa menggunakan kacamata adalah untuk kesehatan, sadar atau tidak sadar yang menggunakan kacamata telah menjaga matanya sendiri dari kerusakan jangka panjang.
Menyembunyikan emosi

Yah tentu saja, dari beberapa titik wajah manusia, mata mewakili untuk mengekpresikan emosi lebih kuat dari yang hidung, mulut, pipi atau telinga. Jika kamu sedang marah tapi kamu menggunakan sunglasses, mungkin kamu akan terlihat lebih cool dan tampak bisa menahan emosi.

Musim panas terasa menyenangkan


Musim panas di indonesia itu mungkin yang terbaik dan terpanjang di dunia bisa lebih dari 6 bulan, bahkan bisa mencapai 9 bulan hingga agak kekeringan, namun itu adalah berkah bagi sebagian tempat yang hidup mengandalkan musim panas, dan area wisata pantai dan gunung. Tentu orang datang ingin berjemur dan menikmati gunung Indonesia, dan jika kamu punya kacamata yang bagus kamu akan selalu merindukan hari esok dan bisa memberi inspirasi dan semangat dalam dirimu sendiri.

Have fun guys pake kacamatamu yow..... keep surfing, yang mau belajar surfing ayo...














CONVERSATION

INSTAGRAM