CARA BERDIRI DI ATAS PAPAN SELANCAR (PART 1) - SURFING REPUBLIC surfing republic

CARA BERDIRI DI ATAS PAPAN SELANCAR (PART 1)

Berdiri di atas papan selancar

http://www.indosurfingrepublic.com/
POP UP

Aku dulu kesusahan untuk melakukan ini,
Sebelum menemukan caraku sendiri, dan kamu sudah berkeliling ke sana kemari di internet untuk mencari info bagaimana cara berdiri diatas papan selancar.

Karena banyak orang yang yang sangsi dengan ajaran yang telah diberikan pelatih beberapa bulan yang lalu dan sekarang lupa untuk melakukannya.

BACA JUGA :
BELAJAR SURFING DI BALI
MEMBELI PAPAN SELANCAR DI BALI
BELAJAR SURFING DI JAKARTA

Sebelum benar benar berdiri di atas papas selancar kita harus tahu,

bagaimana biasanya kita berdiri yang lebih kokoh, ingat berdiri dengan kokah adalah pondasi untuk mempertahankan diri dari hantaman ombak yang keras, juga menempatkan alat pengikat di kaki nantinya.

Yang pertama disebut goofy style dan yang ke-dua disebut natural style.

Apa yang membedakan keduanya?

Adalah posisi kaki kanan dan kiri kita sendiri.

Sebelum jauh melangkah ke pantai di sini aku akan memberi tahumu trik untuk mengetahui apakah kamu peselancar goofy atau peselancar natural.

Trik mengetahui posisi kaki kita saat surfing.

Trik yang biasa di pakai oleh para instruktur selancar di pinggir adalah biasanya menyuruh orang yang akan dididik untuk berdiri tegap menatap jauh ke depan lurus dengan cakrawala, secara tiba-tiba sang instruktur akan mendorongnya.

Dan sang instruktur akan melihat gerakan kaki mana yang akan dibuat penyangga tubuh dan mana yang dibuat untuk menahan tubuh.

Trik ini sebenarnya agak rumit untuk dipastikan kebenarannya, manusia secara otomats memang membuat gerakan reflex  terhadap reaksi tubuhnya, namun ini membuat kesan yang tidak natural.

Amesh 


Bagi kamu yang tidak mempunyai instruktur tentu akan bingung memposisikan diri apakah goofy atau natural,

maka aku akan memberi sedikit trik cepat yang akan membuatmu paham terhadap kekuatan focus tubuhmu.

Berdiri dari tempat duduk

Perhatikan dirimu jika berdiri dari tempat duduk,

Atau jika kamu pelatih surfing perhatikan saja mereka dan kebiasan kaki mana yang jadi pilihan langkah pertama untuk melangkah adalah posisi terbaik untuk menetapkan dirimu sebagai posisi andalanmu nanti.

Jika kaki kanan lebih dulu maka kamu adalah goofy style dan jika kaki kiri lebih dulu maka kamu sebaliknya yaitu natural.


Bertinju

Ingat ini adalah posisi paling gampang untuk melihat dirimu.

Silahkan tiru gaya para petinju, berdiri dan bergerak melakukan beberapa jab dan straight, lakukaan beberapa kali, sambil melompat-lompat dan bergerak ke kanan dan ke kiri, itu bagus untuk kekuatan tubuhmu.

Setelah itu diam dan lihatlah posisi kakimu, apakah kamu seperti Mike Tyson atau Gabriel Madina?

Menendang bola

Cara terakhir yang biasa dikerjakan oleh orang yang paling malas dengan gerak-gerak di atas.

Yaitu dengan mengingat ketika melakukan olah raga bermain bola, kaki manakah yang paling dominan dipakai untuk mendang bola, maka kaki itu harus diikat dengan tali surfing.

Sudah jelas kaki itulah yang paling sering di gunakan untuk menyerang dan bertahan dari serangan lawan, maka ketika bermain surfing kaki yang paling kuatlah yang harus diikat untuk membuat pertahanan dan bantuan maneuver di atas papan selancar.

goofy atau natural sama saja, tidak ada yang lebih istimewa diantara ke-duanya.

Namun jika kamu mempunyai kekuatan layaknya si Ronaldo asal Portugal itu, ada kemungkina kamu akan menguasi ke dua tehnik kaki dengan sempurna.

Sekarang sudah tahukan posisi kakimu? Silahkan lihat keluar dan temui 5 orang pertama, tanyakan apakah mereka natural atau goofy, bahasa Indonesia-nya agak rumit ya, kamu kanan atau kiri?

Lanjut ke halaman 2

CONVERSATION

TRIP ADVISOR